Selasa, 26 November 2013

Puisi-puisi Hamdi Alfansuri @Xpresi Riau Pos 16 Des 2012


Pengantar:
Puisi-puisi ini diterbitkan di rubrik Puisi halaman Xpresi harian pagi Riau Pos pada 16 Desember 2012 (udah lama banget ya?). Mungkin udah ada yang pernah baca ya?
Ini adalah kali pertama karya saya dipublikasikan di media cetak. Saat ini ingin mencoba lagi, tapi belum kesampaian. hmm, insyaAllah bulan ini saya ngirim lagi, dan.. moga-moga bisa dipublish lagi.. (aamiin.. hehe)
Selamat membaca, jika berkenan silakan meninggalkan like, dan komentarnya ya.. hihi 
Terima kasih..

(1) Cipta Manusia

Tatkala
Maka,
Aku Hampa!

Ketika
Jadi,
Aku sirna!

Karena
Engkau
Aku ada!

Tuhan
Satu
Maha Esa!


(2) Beda Beda

Lahir dengan perbedaan
Dibesarkan dengan cara berbeda
Tumbuh bersama pembedaan
Diperlakukan tak sama
Perhatian untukku pun juga luar biasa
Karena aku memang berbeda
Aku istimewa!


(3) Lakon Cahaya
: untuk pemain lakon di balik layar

Perlahan kuamati
Engkau tak lagi fasih
Memainkan lakon cahaya
Lakon ceria penuh canda
Yang engkau perankan hanya untukku
Untuk menghibur
Jiwa-jiwa pengejar asa

Kini, setiap gerak-gerikmu
Engkau seakan dibebani sesuatu
Langkahmu tak seperti dulu lagi
Apakah perihal?
Adakah hubungannya dengan kabar kepergianmu?
Kabar perpisahan kita?

Andai, aku mampu masuk dalam ceritamu
Berada di sisi panggung hatimu
Aku akan ikut bersandiwara
Menemani rasamu
Rasa rinduku


(4) Paradigma Baru

Kini dalam dada ini
Terasa sebuah fluktuasi tak menentu
Kadang tenang, kadang goyang
Elektron-elektron negatif menutupi sebagian besar proton yang tak lagi berdaya
Hingga dengan terpaksa neuron-neuron dalam jiwa
Pun sistem koordinasi ikut harus mengikuti perubahan dan paradigma baru ini
Manis tak lagi kurasa manis
Namun pahit semakin pahit
Yang indah mulai berubah
Yang salah semakin tak mau mengalah
Paradigma ini membuat diriku semakin terguncang
Terkadang tertekan, tersudut pada ujung pilihan
Lelah memang, berlama-lama larut dalam keserbasalahan
Tapi ini adalah jalan hidupku
Garis-garis takdir yang telah ditetapkan khusus untukku
Tak mau mengikuti, maka mati!


(5) Pulang

Letak harap
Hilang asa
Ambil nyata
Lepas mimpi
Dekati diri
Pergi sendiri
: Mati


Hamdi Alfansuri,bersekolah di SMP Negeri 23 Pekanbaru. Aktif di Forum Aktif Menulis (FAM)Pekanbaru. Email hamdi.alfandi@yahoo.com, twitter@alfansuri08

Tidak ada komentar:

Posting Komentar