Selasa, 26 November 2013

“Saatnya SI PEMIMPI menjadi SANG PEMIMPIN”


“Saatnya SI PEMIMPI menjadi SANG PEMIMPIN”

Beberapa waktu yang lalu saya membaca sebuah kalimat pada iklan disalah satu siaran TV swasta yang cukup menarik menurut saya. Bunyinya seperti judul tulisan ini:
Saatnya Si Pemimpi menjadi Sang Pemimpin

Kalimat di atas mempunyai daya tarik yang kuat. Dan membuat pikiran saya tertarik untuk mengolahnya. Dan pada akhirnya terciptalah tulisan ini.
Pertama, kita harus mengetahui siapa sih yang disebut sebagai Si Pemimpi. Dan siapa pula yang dianggap sebagai Sang Pemimpin. Untuk mengetahuinya mari kita uraikan satu persatu.

Si Pemimpi, siapa itu Si Pemimpi? Si Pemimpi adalah seorang yang memiliki impian yang tinggi dan ia suka berangan-angan membentuk kreasi dan inovasi yang baru. Si Pemimpi ini biasanya identik dengan kerja keras dan usaha yang sungguh-sungguh. Dikarenakan Si Pemimpi harus meyakini bahwa diperlukan usaha untuk mencapai sebuah kesuksesan. Maka, Si Pemimpi harus memiliki kerja keras dan usaha untuk menggapai impian yang telah ia gantungkan di langit-langit kesuksesan.

Sang Pemimpin, seperti apa sih Sang Pemimpin itu? Sang Pemimpin mungkin dapat dikatakan sebagai orang yang mengetuai, mengepalai, atau yang memimpin sebuah sekelompok orang, atau organisasi, atau suatu wilayah tertentu. Tentunya Sang Pemimpin harus memiliki sifat yang bertanggung jawab karena semua yang ada di bawah kepemimpinannya berada di atas pertanggung jawabannya. Selain itu Sang Pemimpin juga harus memiliki sifat yang bijaksana, adil, jujur dan tentunya dapat menjaga amanah yang diberikan kepadanya.

Dari ulasan di atas dapat dilihat bahwa Si Pemimpi dan Sang Pemimpin memiliki sifat tersendiri. Lalu sosok Sang Pemimpin yang seperti apa yang cocok untuk Indonesia tercinta ini? Ya, sosok seperti Si Pemimpi yang selalu berinovasi menciptakan sesuatu yang baru dengan kerja keras dan usaha yang sungguh-sungguhnya.

Karena kini sudah saatnya Si Pemimpi menjadi Sang Pemimpin untuk Indonesia yang miskin akan sosok Sang Pemimpin.

Tentang Peenulis:
Hamda Alfansuri, dilahirkan pada tanggal 16 Juni 1997 di kota Bukittinggi. Kini ia bersekolah di SMP Negeri 23 Pekanbaru. Tergabung dalam sebuah wadah kepenulisan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia (ID-FAM795s Pekanbaru). Dan juga aktif dalam Sastra Remaja 11. Beralamatkan di Jl. Garuda Sakti Perum. Taman Bidadari Blok B 12. Dapat dihubungi melalui email ke h4everalfansuri08@yahoo.co.id atau via sms/telepon ke nomor 085669059920.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar